STRATEGI MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS KOMISI PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA (KPAI)
DOI:
https://doi.org/10.46961/mediasi.v1i3.144Keywords:
Manajemen Krisis, Public Relations,Abstract
Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi manajemen krisis yang digunakan oleh public relations KPAI kemudian untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh public relations dan seperti apa bentuk dukungan yang diterima oleh KPAI selama pelaksanaan manajemen krisis. Teori yang digunakan yaitu Teori Situasional Crisis Communication Theory (SCCT) atau teori komunikasi krisis situasional, yaitu menghubungkan antara strategi respons krisis dengan situasi krisis di mana organisasi merangkai strategi respons krisis sebagai jawaban untuk menyelamatkan reputasinya. Metode yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah strategi manajemen krisis yang dilakukan oleh public relations KPAI yaitu melakukan rapat internal, melangsungkan konferensi pers serta membuat press release yang kemudian media mempublikasikannya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt — remix, transform, and build upon the material
- The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.
Under the following terms: Attribution; NonCommercial; and no additional restrictions.