STRATEGI MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS KOMISI PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA (KPAI)

Authors

  • Kenni Cea Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Indonesia
  • Rut Rismanta Silalahi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Indonesia
  • Ratu Nadya Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.46961/mediasi.v1i3.144

Keywords:

Manajemen Krisis, Public Relations,

Abstract

Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi manajemen krisis yang digunakan oleh public relations KPAI kemudian untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh public relations dan seperti apa bentuk dukungan yang diterima oleh KPAI selama pelaksanaan manajemen krisis. Teori yang digunakan yaitu Teori Situasional Crisis Communication Theory (SCCT) atau teori komunikasi krisis situasional, yaitu menghubungkan antara strategi respons krisis dengan situasi krisis di mana organisasi merangkai strategi respons krisis sebagai jawaban untuk menyelamatkan reputasinya. Metode yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah strategi manajemen krisis yang dilakukan oleh public relations KPAI yaitu melakukan rapat internal, melangsungkan konferensi pers serta membuat press release yang kemudian media mempublikasikannya.

Published

2020-11-04

How to Cite

Cea, K., Silalahi, R. R., & Nadya, R. (2020). STRATEGI MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS KOMISI PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA (KPAI). MEDIASI Jurnal Kajian Dan Terapan Media, Bahasa, Komunikasi, 1(3), 228–236. https://doi.org/10.46961/mediasi.v1i3.144

Issue

Section

Artikel

Citation Check

Similar Articles

<< < 1 2 3 

You may also start an advanced similarity search for this article.