Analysis of KFC's Strategy in Dealing with Pork Content Issues (Qualitative Descriptive Study on the Operational Teams at KFC Outlets in Surabaya-Sidoarjo)
DOI:
https://doi.org/10.46961/mediasi.v3i1.484Keywords:
KFC, Issue Management,Abstract
References
Al-Hafiizh, N. (2018). Jurnalisme Islam pada Rubrik Khazanah Republika Online dalam Pandangan Dosen Ilmu Komunikasi Jurnalistik UIN Bandung: Studi Deskriptif Kualitatif pada Dosen Ilmu Komunikasi Jurnalistik UIN Bandung. [Disertasi]. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Apriyanti, P., Surya, D., & Lutfi, L. (2017). Analisis Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening (Studi Empirik Nasabah Tabungan Tanda Mata Bank BJB Cabang Serang). Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Tirtayasa, 1(2), 159—165.
Ardiansyah, S.S., Salsabilla, D., Arini, V.Q., Triwidyatmoko, Y., & Putri, A.M. (2021). Analisis Manajemen Strategik Perusahaan Waralaba pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada KFC). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 2965—2972.
Aritonang, A. W. (2019). Strategi Manajemen Isu Humas Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Isu Negatif (Studi Deskriptif Manajemen Humas Universitas Gadjah Mada dan Universitas Islam Negeri Sunan dalam Menghadapi Isu Negatif) [Disertasi]. Universitas Islam Indonesia.
Besman, A., Nathalia, I., & Kananda, A. (2019). Literasi Politik dalam Akun Facebook Pasangan Fiktif Nurhadi-Aldo, Studi Komparasi dengan Kandidat Resmi dalam Pilpres 2019. Makalah disajikan dalam Conference on Communication and News Media Studies, Jakarta, 2019.
Bramasta, D.B. (2021, 15 Agustus). Penjelasan KFC dan MUI Soal Isu Burger Mengandung Unsur Babi. Kompas. Tersedia secara daring https://www.kompas.com/tren/read/2021/08/15/055500565/penjelasan-kfc-dan-mui-soal-isu-burger-mengandung-unsur-babi?page=all. Diakses pada 17 September 2021.
Cahyono, E. A., Sutomo, N., & Hartono, A. (2019). Literatur Review: Panduan Penulisan dan Penyusunan. Jurnal Keperawatan, 12(2) 1—12.
Fitria, R. (2021, 15 Agustus). Heboh Hoax KFC Pakai Bahan Mengandung Babi, Ini Klarifikasi LPPOM MUI. Detik. Tersedia secara daring https://food.detik.com/info-kuliner/d-5682731/heboh-hoax-kfc-pakai-bahan-mengandung-babi-ini-klarifikasi-lppom-mui. Diakses pada 17 September 2021.
Indriani, Sarah Agnelia (2020) Strategi Public Relations Brazilian Soccer Schools (Bss) Indonesia dalam Memberikan Pelatihan secara Online. [Tesis]. Universitas Komputer Indonesia.
Jessica, S., & Ilfandi, A. (2018). Aktivitas Public Relations Angkasa Pura II dalam Menangani Pemberitaan Negatif Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. PRofesi Humas: Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 2(2), 119—135.
KFC Indonesia. Kegiatan Usaha Perusahaan. KFC. Tersedia secara daring https://kfcku.com/kegiatan-usaha-perusahaan. Diakses pada 8 Desember 2021.
Kustiawati, K., Setiadarma, A., & Priliantini, A. (2019). Strategi Public Relations dalam Manajemen Isu Keamanan Pangan di Pizza Hut Indonesia. Jurnal Komunika: Jurnal Komunikasi, Media, dan Informatika, 8(1), 53—62.
Lengkong, S. L., Sondakh, M., & Londa, J. W. (2017). Strategi Public Relations dalam Pemulihan Citra Perusahaan (Studi Kasus Rumah Makan Kawan Baru Megamas Manado). Acta Diurna Komunikasi, 6(1), 1—11.
Maryadi, E. (2020). Strategi Komunikasi Humas dalam Memperbaiki Citra Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Intelektiva: Jurnal Ekonomi, Sosial, & Humaniora, 2(1), 67—72.
Nasution, R. A. (2017). Strategi Manajemen Isu Humas RSU Dr Pirngadi Medan dalam Menangani Pemberitaan Negatif (Studi Kualitatif Mengenai Isu Pemberitaan Dugaan Malpraktik terhadap Ganda Hermanto). [Skripsi]. Universitas Sumatera Utara.
Nugroho, R. A., & Mucharam, A. (2021). Strategi Manajemen Isu Humas PT Angkasa Pura 1 dalam Menangani Pemberitaan Negatif. Ikon, 26(1), 32—46.
Prayudi, P. (2016). Manajemen Isu dan Krisis. Yogyakarta: LPPM UPN Veteran Yogyakarta.
Rini, K. S., Rusmiwari, S., & Widodo, H.P. (2017). Peran Humas dalam Meningkatkan Citra Universitas Tribhuwana Tunggadewi. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 6(1), 34—37.
Samad, M. A., & Aisyah, N. (2019). Kajian Tingkat Kepercayaan Publik terhadap Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara. Journal of Public Administration and Government, 1(1), 9—22.
Thousani, H. F., & Setyawan A. D. (2021). Strategi Corporate Melalui Media Sosial di PT Angkasa Pura I (Persero) Juanda Surabaya. Jurnal Gama Societa, 5(1), 20—28.
Tim JACX. (2021, 13 Augustus). Hoaks! Burger KFC Tidak Halal. Antara. Tersedia secara daring https://www.antaranews.com/berita/2324078/hoaks-burger-kfc-tidak-halal. Diakses pada 8 Desember 2021.
Triyono, A., & Wardani, A. (2016). Strategi Manajemen Isu Perusahaan di KJUB Puspetasari Klaten. Makalah disajikan pada The 4th University Research Coloquium, 2016.
Wahyudi, M. & Nara Imam (2018). Peran Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Sumatra dalam Meningkatkan Hubungan Baik dengan Publik Eksternal (Studi Kasus: Mahasiswa Jurusan Adminstrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya). [Tugas Akhir]. Politeknik Negeri Sriwijaya.
Widuhung, S. M. (2021). Strategi Marketing Public Relations Petromindo Group di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Public Relations-JPR, 2(1), 1—7.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with MEDIASI agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this MEDIASI.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).