Perancangan Modul Pembelajaran Virtual Reality Tata Suara Live Musik

Authors

  • Adryans Adryans Politeknik Negeri Media Kreatif
  • Reny Y Br Lumban Toruan
  • Ifah Atur Kurniati
  • Sari Setyaning Tyas

DOI:

https://doi.org/10.46961/jommit.v7i1.728

Abstract

Modul virtual reality membantu mahasiswa untuk bisa mendapatkan dan merasakan pengalmaan praktek walaupun mereka belajar dari rumah.  Polimedia sebagai kampus vokasi yang mengutamakan praktek dalam  mentransfer ilmu kepada mahasiswa harus mencari metode baru agar mereka tetap memperoleh pengetahuan.  Metode pengembangan modul pembelajaran VR yang penulis gunakan adalah metode Waterfall SDLC (System Development Life Cycle). Berdasarkan perancangan yang dilakukan pada penelitian ini, diperoleh hasil berupa aplikasi animasi Business Model Canvas. Pengujian antarmuka sistem dinyatakan baik berdasarkan penilaian dengan menggunakan 3 aspek (aspek kegunaan, aspek pengguna dan aspek interaksi). Berdasarkan aspek kegunaan, 30% responden memilih sangat baik; 70% memilih Baik. Berdasarkan aspek pengguna 20% memilih sangat baik; 80% memilih baik. Berdasarkan aspek interaksi 10% memilih sangat baik; 90% memilih baik.

Downloads

Published

2023-09-16

How to Cite

Adryans, A., Br Lumban Toruan, R. Y., Kurniati, I. A., & Tyas, S. S. (2023). Perancangan Modul Pembelajaran Virtual Reality Tata Suara Live Musik. JoMMiT : Jurnal Multi Media Dan IT, 7(1), 058–063. https://doi.org/10.46961/jommit.v7i1.728

Citation Check