Pembuatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Tentang Pahlawan Nasional

Authors

  • Yudha Pradana
  • Ahmad Rizky Aditya

DOI:

https://doi.org/10.46961/jommit.v3i2.350

Abstract

Perkembangan teknologi dapat sejalan dengan penggunaan media pembelajaran. Salah satu hasil dari perkembangan teknologi ialah augmented reality. Augmented reality sebagai media pembelajaran dinilai akan memberikan nilai lebih terhadap pembelajaran karena bersifat interaktif dan menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya. Pembuatan augmented reality ini dilakukan dalam materi pahlawan nasional yang sudah ditetapkan yakni Soekarno, Mohammad Hatta, Pattimura, Ki Hajar Dewantara, dan Soedirman. Rumusan masalah yang ditetapkan ialah bagaimana pembuatan augmented reality sebagai media pembelajaran pada materi pahlawan nasional. Tujuan penulisan ialah untuk mengetahui pembuatan augmented reality sebagai media pembelajaran pada materi pahlawan nasional. Tahapan pembuatan yang dilakukan ialah melalui tahap praproduksi, tahap produksi, dan tahap pascaproduksi. Simpulan yang ditemukan ialah pembuatan augmented reality ini dapat membantu guru dan siswa dalam pembelajaran sehingga pembelajaran lebih bermakna.

Downloads

How to Cite

Pradana, Y., & Aditya, A. R. (2021). Pembuatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Tentang Pahlawan Nasional. JoMMiT : Jurnal Multi Media Dan IT, 3(2). https://doi.org/10.46961/jommit.v3i2.350

Citation Check