The Journal of "Jelajah Ungu" 3D Game Design For Amikom University Students
Perancangan Game 3D "Jelajah Ungu" Untuk Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.46961/jommit.v8i2.1548Abstract
Pada era digital saat ini, pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru sering kali menjadi tantangan. Untuk menjawab permasalahan ini, kami merancang sebuah game 3D eksplorasi gedung kampus Universitas Amikom Yogyakarta. Game ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang interaktif, informatif, dan menyenangkan bagi mahasiswa baru dalam mengenal tata letak ruangan di Gedung 2. Melalui elemen permainan seperti pengumpulan poin dan informasi di lokasi-lokasi penting, mahasiswa diharapkan dapat dengan cepat memahami tata letak kampus. Game ini menggunakan pendekatan desain berbasis user experience (UX) dengan fokus pada kemudahan navigasi dan visualisasi yang menarik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat meningkatkan efisiensi mahasiswa dalam eksplorasi kampus.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2025 JoMMiT : Jurnal Multi Media dan IT

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jommit : Jurnal Multi Media dan IT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License