Tanggapan Khalayak Sasaran Terhadap Iklan Televisi Kontes Membuat Jingle (Studi Deskriptif Iklan Televisi Jingledare Indomie pada murid SMA Ketapang)
DOI:
https://doi.org/10.46961/jip.v8i1.54Keywords:
Iklan, Televisi, Jingledare, IndomieAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tanggapan target audience khususnya siswa SMA ketapang terhadap iklan Televisi Jingle dare Indomie. Iklan televisi Jingle dare Indomie memberi kesempatan kepada siswa SMA untuk membuat jingle yang akan digunakan pada iklan Indomie. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi tanggapan target audience terhadap iklan Jingle dare Indomie. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teori AIDDA.
References
Cangara, Hafied. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada, 2004
Durianto, Darmadi dkk. Invasi Pasar Dengan Iklan yang Efektif (Strategi Program dan Teknik Pengukuran). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2003
Effendy, Onong Uchjana. Ilmu Komunikasi, Teori dan Praktek. Bandung : Remaja Rosda Karya, 2004
Hakim, Abdul. Statistika Deskriptif Untuk Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta : Ekonisia, 2004
Hamidi. Metode Penelitian dan Teori Komunikasi. Malang : UPT Penerbitan Universitas Muhammadiyah, 2007
Hardiman, Ima. 400 Istilah Public Relations, Media dan Periklanan. Jakarta : PT Buku Kita, 2006
Hasan, M. Iqbal. Pokok – Pokok Materi Statistik 1 (Statistik Deskriptif). Jakarta : PT Bumi Aksara, 2003
Kotler, Philip. Marketing Insight From A to Z. Jakarta : Penerbit Erlangga, 2003
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. Dasar – Dasar Pemasaran. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia, 2003
Lee, Monle dan Carla Johnson. Prinsip – Prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta : Prenada Media, 2004
Lwin, May dan Jim Aitchison. Clueless in Advertising. Jakarta : PT Bhuana Ilmu Populer, 2005
Morissan. Media Penyiaran. Strategi Mengolah Radio dan Televisi. Tanggerang : Romdina Prakarsa, 2005
Nasution, MA. Metode Research Penelitian Ilmiah. Jakarta: Bumi Aksara, 2004
Nasution, Mustafa Edwin dan Hardius Usman. Proses Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Lembaga Penerbitan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2007
Nawawi, Hadari. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press, 2005
Rakhmat, Jalaluddin. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2004
Santosa, Sigit. Advertising Guide Book. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2002
Senjaja, Sasa Djuarsa. Pengantar Komunikasi. Jakarta: Universitas Terbuka, 1999
Sugiyono. Metodologi Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta, 2004
Supranto, J. Statistik Teori dan Aplikasi. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2000
Umar, Husein. Metode Riset Prilaku Organisasi. Jakarta: PT Gramedia, 2003
Widjaja, HAW. Ilmu Komunikasi Pengantar Studi. Jakarta: PT Rlineka Cipta, 2000
Widyatama, Rendra. Pengantar Periklanan. Jakarta: Buana Pustaka Indonesia, 2005
Wirodono, Sunardian. Matikan TV – Mu! Teror Media Televisi Indonesia. Yogyakarta: Resist Book, 2005
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc. will be allowed only with written permission from the Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia.
Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia. The Editorial Team makes every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
Statement of Authenticity and Manuscript Copyright can be downloaded: here
After filling in the statement letter, please attach it as the supplementary file submission or send via e-mail: [email protected]