Tanggapan Khalayak Sasaran Terhadap Iklan Televisi Kontes Membuat Jingle (Studi Deskriptif Iklan Televisi Jingledare Indomie pada murid SMA Ketapang)

Authors

  • Adryans Adryans
  • Reny Yulyati Br Lumban Toruan

DOI:

https://doi.org/10.46961/jip.v8i1.54

Keywords:

Iklan, Televisi, Jingledare, Indomie

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tanggapan target audience khususnya siswa SMA ketapang terhadap iklan Televisi Jingle dare Indomie. Iklan televisi Jingle dare Indomie memberi kesempatan kepada siswa SMA untuk membuat jingle yang akan digunakan pada iklan Indomie. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi tanggapan target audience terhadap iklan Jingle dare Indomie. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teori AIDDA.

References

Cangara, Hafied. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada, 2004

Durianto, Darmadi dkk. Invasi Pasar Dengan Iklan yang Efektif (Strategi Program dan Teknik Pengukuran). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2003

Effendy, Onong Uchjana. Ilmu Komunikasi, Teori dan Praktek. Bandung : Remaja Rosda Karya, 2004

Hakim, Abdul. Statistika Deskriptif Untuk Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta : Ekonisia, 2004

Hamidi. Metode Penelitian dan Teori Komunikasi. Malang : UPT Penerbitan Universitas Muhammadiyah, 2007

Hardiman, Ima. 400 Istilah Public Relations, Media dan Periklanan. Jakarta : PT Buku Kita, 2006

Hasan, M. Iqbal. Pokok – Pokok Materi Statistik 1 (Statistik Deskriptif). Jakarta : PT Bumi Aksara, 2003

Kotler, Philip. Marketing Insight From A to Z. Jakarta : Penerbit Erlangga, 2003

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. Dasar – Dasar Pemasaran. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia, 2003

Lee, Monle dan Carla Johnson. Prinsip – Prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta : Prenada Media, 2004

Lwin, May dan Jim Aitchison. Clueless in Advertising. Jakarta : PT Bhuana Ilmu Populer, 2005

Morissan. Media Penyiaran. Strategi Mengolah Radio dan Televisi. Tanggerang : Romdina Prakarsa, 2005

Nasution, MA. Metode Research Penelitian Ilmiah. Jakarta: Bumi Aksara, 2004

Nasution, Mustafa Edwin dan Hardius Usman. Proses Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Lembaga Penerbitan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2007

Nawawi, Hadari. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press, 2005

Rakhmat, Jalaluddin. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2004

Santosa, Sigit. Advertising Guide Book. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2002

Senjaja, Sasa Djuarsa. Pengantar Komunikasi. Jakarta: Universitas Terbuka, 1999

Sugiyono. Metodologi Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta, 2004

Supranto, J. Statistik Teori dan Aplikasi. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2000

Umar, Husein. Metode Riset Prilaku Organisasi. Jakarta: PT Gramedia, 2003

Widjaja, HAW. Ilmu Komunikasi Pengantar Studi. Jakarta: PT Rlineka Cipta, 2000

Widyatama, Rendra. Pengantar Periklanan. Jakarta: Buana Pustaka Indonesia, 2005

Wirodono, Sunardian. Matikan TV – Mu! Teror Media Televisi Indonesia. Yogyakarta: Resist Book, 2005

Downloads

Published

2020-08-30

How to Cite

Adryans, A., & Br Lumban Toruan, R. Y. (2020). Tanggapan Khalayak Sasaran Terhadap Iklan Televisi Kontes Membuat Jingle (Studi Deskriptif Iklan Televisi Jingledare Indomie pada murid SMA Ketapang). Jurnal Ilmiah Publipreneur, 8(1), 26–33. https://doi.org/10.46961/jip.v8i1.54

Citation Check