Digital Portfolio Marketing Techniques Using New Media in Photography Study at Politeknik Negeri Media Kreatif
DOI:
https://doi.org/10.46961/jip.v9i1.185Keywords:
Portfolio Digital, Photography, Digital MarketingAbstract
Digitalisasi telah banyak memberikan perubahan dalam setiap segi kehidupan, tak terkecuali dalam dunia fotografi. Pembuatan portofoliopun sudah seharusnya memanfaatkan media yang berbasis digital. Namun masalahnya belum banyak mahasiswa memanfaatkan hal tersebut dan menjadikannya sebagai peluang bagi usaha ataupun karirnya. Selain itu juga kerap kali portofolio yang dibuat tidak memiliki nilai jual dan teknik pemasaran yang kurang efektif. Oleh karena itu penelitian ini mencakup topik utama, yaitu teknik untuk memasarkan portofolio digital menggunakan media baru. Penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data pun dilakukan dengan wawancara, studi dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini dapat menjadi dasar dalam pembuatan portofolio fotografi digital sekaligus juga memberikan benchmark terhadap pemasaran portofolio tersebut.
References
Alma, B. 2003. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Edisi 2. Bandung: ALFABETA
Angipora, Hendra. 2002, “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis MPV Merek Toyota Kijang Inovva di Semarangâ€, Journal of Management, Vol. 2, No. 3.
Darmaprawira, S, 2002, Warna. Bandung: Penerbit ITB
Excell, L., 2013, Komposisi Dari Foto Biasa Jadi Luar Biasa. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Giwanda, G., 2003. Panduan Praktis Belajar Fotografi. Jakarta: Puspa Swara
Kotler, Plilip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Mileinium. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Plilip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Mileinium. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Oentoro, Deliyanti. 2010. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang Pressindo.
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2000. Consumer Behavior. Perilaku konsumen dan Strategi PemasaranJilid 2.Edisi 4. Jakarta: Erlangga.
Soedjono, Soeprapto “ Tinjauan Imaji Fotografiâ€, Jurnal Seni, Vol. VI/ 01/ 1998 BP.
ISI. Yogyakarta
Wikipedia, 2020, Media Baru, https://id.wikipedia.org/wiki/Media_baru, 15 Juni
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc. will be allowed only with written permission from the Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia.
Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia. The Editorial Team makes every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
Statement of Authenticity and Manuscript Copyright can be downloaded: here
After filling in the statement letter, please attach it as the supplementary file submission or send via e-mail: [email protected]