Peracangan Kemasan makanan Ringan Kacang Sihobuk Produksi “UD. TADODO” sebagai Media promosi

Authors

  • Rommel Sinaga Politeknik Negeri Media Kreatif
  • Sahban Simangunsong Politeknik Negeri Media Kreatif

DOI:

https://doi.org/10.46961/jip.v6i2.111

Keywords:

Perancangan, Kemasan, ud. TADODO, Kacang Sihobuk

Abstract

Beberapa tahun belakangan ini perkembangan dunia bisnis mengalami kemajuan yang cukup pesat, untuk dapat bertahan perusahaan harus mempunyai solusi pemasaran yang efektif salah satunya dengan cara melakukan suatu perancangan desain kemasan. Kemasan secara tidak langsung  sangat berpengaruh dalam sebuah pemasaran produk karena kemasan tidak hanya sebagai profesinalitas perusahaan, bahkan kemasan juga dijadikan sebagai suatu branding/identitas perusahaan untuk meningkatkan minat pembeli. Bagaimana cara merancang kemasan kacang sihobuk olahanud. TADODO agar menjadi suatu identitas perusahaan dan mampu menjadi solusi dalam pemasaran. Dengan adanya perancangan kemasan, masyarakat akan mengenal ud. TADODO sebagai usaha yang memproduksi kacang sihobuk  sehingga meningkatkan minat pembeli.

References

Ladjamudin Al-Bahra. 2015. Analisis dan Desain Sistem Informasi.

Yogyakarta: Graha Ilmu

Purwanto, Bambang. (2007). Tata letak dan typografi dalam desain grafis. Pusat grafika indonesia kerjasama dengan LPMG-ATG TRISAKTI : hal.72.

Pujiriyanto. 2005. Desain Grafis Komputer. Yogyakarta: Andi Publisher

Sitepu, Vincensius (2001).Panduan Mengenal Desain Grafis. Jakarta barat : Computer art.

Elemen dan prinsip desain https://sulartopo.wordpress.com/2013/10/11/ elemen-desain-grafis.html (Diakses pada 3 juli 2015)

Elemen desain http://belajargrafisdesain.blogspot.com/2011/06/elemen-prin sip-desain.html (Diakses pada 13 juli 2015)

Desain kemasan http://aankhumaeroh.blogspot.com/2013/04/pengertian-kem asanperan-kemasan.html (Diakses 14 juli 2015)

Prinsip & unsur desain grafis https://tyasjenitri.wordpress.com/ 2013/02/26 /prinsip-unsur-desain-grafis/html ( diakses pada 4 juli 2015)

Psikologi warna https://ml.scribd.com/doc/29532813/PSIKOLOGI-WARNA. html (Diakses pada 7 juli 2015)

Unsur-unsur desain grafis https://alvin5550.wordpress.com/2010/09/02/nirmana-dalam-desain-grafis

Downloads

Published

2018-12-30

How to Cite

Sinaga, R., & Simangunsong, S. (2018). Peracangan Kemasan makanan Ringan Kacang Sihobuk Produksi “UD. TADODO” sebagai Media promosi. Jurnal Ilmiah Publipreneur, 6(2), 37–43. https://doi.org/10.46961/jip.v6i2.111

Citation Check